Tuesday 29 December 2015

Selamat Datang di Tulungrejo dan Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur


            Gerbang masuk Desa Tulungrejo Jl. Brawijaya - Masjid ITC

Liburan seperti ini suasana di Desa Tulungrejo dan Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri Jawa Timur sangat ramai sekali. Banyak yang datang untuk kursus bahasa, paling banyak belajar bahasa Inggris. Hampir tiap hari rombongan berdatangan. Satu mobil, dua mobil, satu bis, dua bis dan terus saja berdatangan. Jadilah beberapa ruas jalan di Tulungrejo dan Pelem sangat ramai sekali. 

Memang saat liburan yang datang lebih banyak, namun tidak liburan pun juga banyak. Hanya sebentar ambil program kursus bahasa Inggris satu hingga dua minggu saja. Datang silih berganti.

Penyebaran tempat kursus

Karena banyak yang datang, salah satu fasilitas yang juga menjamur adalah atm. Dan paling banyak memang atm BNI, makanya di gapura selamat datang ada tambahannya “ KAMPUNG BNI INGGRIS “. Coba kalo dibaca lengkap jadinya “ KAMPUNG BANK NEGARA INDONESIA INGGRIS “ ga enak to ? Tidak terlalu kaget sih, tahun 2013 pernah dapat cerita musyawarah pamong, yang menang tender BNI. Bukan mau promo BNI, di Jalan Brawijaya dalam radius sekitar 200 meter setidaknya ada 2 atm BNI, 2 atm Mandiri, 1 atm BRI, 1 atm Muamalat jadi ada 6 atm. Di Jalan Veteran ada 1 atm Bank Jatim, dan 1 atm BNI jadi sekitar radius 500 meter total ada 8 atm. Di Jalan Anyelir sebagi pusat dan pioner kursus bahasa tidak ada sama sekali. Memang bukan jalan besar. Dan kursusan yang terletak di Jalan Anyelir memang lebih banyak yang  long program, bukan short program. Jadi mobilitas datang-pergi yang kursus tidak terlalu tinggi. 

Mengingatkan lagi, untuk yang mau ke Pare. Tentukan pilihan program sesuai kebutuhan. Jangan menghabiskan seluruh waktu untuk kursus, kursus, dan kursus. Jangan melalaikan kewajiban fardhu ain demi mengejar ilmu fardhu kifayah. Manfaatkan kesempatan di Pare untuk kebaikan, jangan merusak Pare ku.

Pare, 29 Desember 2015

No comments:

Post a Comment